Menu Close

Anjing Bahasa Jawa Dan Beberapa Ras Unik

Anjing Bahasa Jawa Dan Beberapa Ras Unik

Kata anjing punya berbagai variasi penyebutan seperti halnya anjing bahasa jawa. Jika Anda tertarik dengan penyebutan tersebut, bahasa jawa dari anjing adalah”asu” untuk umum. Nama yang lain adalah “kirik” dan “segawon”. Keduanya jarang digunakan karena tidak terlalu umum karena merujuk pada anjing tertentu. Lebih baik Anda menggunakan kata umum dan universal sehingga orang lain dapat mengerti.

Pembahasan mengenai anjing tidak terlepas dari keunikan binatang ini. Sumber sejarah menunjukkan bahwa hewan ini sudah menjadi bagian dari manusia ribuan tahun lalu. Peneliti menunjukkan mumi hewan yang ternyata anjing. Perkembangan anjing juga sangat pesat. Spesies ini awalnya adalah serigala liar dan buas. Hasil tes DNA menunjukkan hubungan kekerabatan anjing dengan serigala abu-abu di eropa dan amerika. Bisa dikatakan bahwa anjing adalah keturunan langsung hewan tersebut yang akhirnya berkembang menjadi beberapa ras. Perlu Anda ketahui, ras tidak membuat anjing satu dengan lain berbeda. Ras golden retriever masih satu spesies dengan doodle. Cara sederhana membuktikan hipotesis ini adalah persilangan kedua ras akan menghasilkan keturunan yang fertil. Maksudnya, anak dari ras berbeda juga bisa melakukan reproduksi dan tetap melanjutkan keturunan. Inilah yang membedakan antara ras dan spesies. Anjing dan serigala dapat disilangkan tetapi kemungkinan anakan mereka fertil sangat kecil.

Persilangan dua anjing berbeda adalah awal mula dari munculnya ras baru. Banyak orang mencoba melakukannya dan hasilnya kemunculan ras baru. Setelah beberapa generasi, anjing anakan tersebut menjadi anjing dengan karakteristik berbeda. Semuanya berawal dari sebuah persilangan dan pembentukan karakter oleh para breeded. Saat ini, beberapa anjing sengaja dihilangkan atau crossbreed untuk mendapatkan bentuk yang unik. Sebagai contoh Mini Goldendoodle yaitu hasil persilangan antara golden retriever dan doodle. Keduanya menghasilkan puppy yang berbeda. Secara singkat, anjing ini seperti golden retriever dengan cover doodle. Jenis anjing ini akan menjadi ras baru jika breeder berhasil melakukan puluhan kali persilangan terhadap keturunannya. Bagi pecinta anjing, bentuk unik tersebut menjadi daya tarik tersendiri.